Awas Begadang Bisa Bikin Jerawatan

Terkadang jerawat bisa muncul karena aktivitas sering begadang. Benarkah demikian?  Hal itu bisa saja terjadi namun tidak semua orang mengalami hal yang seperti itu. Masalahnya kondisi kekebalan tubuh masih-masing orang berbeda-beda serta jenis kulit yang dimilikinya. Tentu saja begadang bisa menimbulkan jerawat jika aktivitas begadang ini sering dilakukan. Karena itu lama kelamaan juga akan mempengaruhi kekebalan tubuh dan biasanya berbuntut pada munculnya jerawat. Entah itu di pipi, di dagu atau di hidung. Adapun untuk mengobati jerawat, kamu bisa mencoba cara alami berikut  ini :
 
Begadang Membuat Lelah dan Memicu Stress

Ya kita tahu begadang bisa memicu stress sehingga hormon dalam tubuh menjadi bergejolak. Yang pada akhirnya berpengaruh pada kesehatan kulit. Waktu tidur yang harusnya kita lakukan untuk peremajaan kulit secara alami jadi tidak ada. Untuk apa begadang jika tidak ada manfaatnya, jadi lebih baik segera tinggalkan.
Apa Yang Tangan Kamu Lakukan Saat Begadang

Nah ini dia… awas hati-hati jika sedang begadang. Perhatikan dan sadari apa yang dilakukan anggota tubuhmu yang satu ini. Perhatikan tanganmu apakah suka meraba-raba meja dan benda mati yang berdebu…? Lalu apakah suka pegang-pegang muka… atau suka menggesek-gesek hidung. Ingat tanganmu itu kotor. Masalahnya ini sering kita lakukan tanpa kita sadari. Semakin sering kita melek tentu aktifitas anggota tubuh terutama bagian tangan ini juga semakin sering digunakan. Betul gak… makanya jangan begadang kalau hanya untuk meraba-raba muka nanti jerawatan.

Khususnya bagi mereka yang punya kulit berminyak yang berlebih sebaiknya hindari aktivitas begadang ini jika tidak mau timbul jerawat. Ini benar adanya kulit wajah yang berminyak seringkali mudah jerawatan jika tidak sering cuci muka, minimal dua kali sehari. Selain itu begadang untuk kulit berminyak di wajah sering membuat gatal, sehingga memaksa tangan ini ingin mengusap dan menggaruk bagian wajah yang gatal.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

ost
Obat Sakit Tradisional (OST) Updated at: 6:04 PM

0 komentar:

Post a Comment