Banners Banners Premium WordPress Themes Banners

Search

Sunday, February 10, 2013

Cara Mengobati Penyakit Harpes atau Dompo


Sudah beberapa kali saya terkena penyakit kulit, yang orang biasa menyebutnya dengan herpes ataupun dompo. Jika penyakit herpes/dompo ini mulai menyerang saya, biasanya badan saya terasa panas dingin / demam. Kemudian diikuti dengan munculnya luka pada bagian kulit dan terasa sangat gatal.  

Awalnya luka ini terlihat seperti luka gores pada kulit dengan warna merah. Seperti luka karena garukan kuku yang memanjang. Lalu lama-lama luka tersebut muncul gelembung-gelembung air seperti melepuh. Gelembung-gelembung air pada kulit yang terkena herpes ini biasanya membentuk dalam satu gerombolan yang banyak.  Jika, gelembungnya pecah dan mengenai bagian kulit yang lain yang tidak terkena herpes, maka bagian kulit yang terkena cairannya itu akan membentuk luka baru.
Penyakit herpes atau dompo
Penyakit herpes atau dompo : terlihat ada kumpulan gelembung air pada kulit
Penyebaran herpes ke bagian-bagian kulit ini sangat cepat, jika gelembung airnya pecah dan mengenai bagian lain. Selain itu luka tersebut juga menimbulkan rasa gatal sehingga memaksa kita untuk menggaruknya. Namun jika asal di garuk maka lukanya akan cepat menyebar. Jika memang rasa gatal sudah tak tertahankan gunakan tisu bersih lalu tempelkan/usapkan perlahan pada bagian kulit yang gatal. Setidaknya itu yang saya gunakan untuk mengatasi rasa gatal tanpa harus menggaruk. 

Jika saat ini anda sedang terkena penyakit kulit harpes ataupun dompo. Tenang saja anda tidak perlu takut dan panik. Karena saya akan memberitahu bagaimana cara mengobatinya. Asal penyakit herpesnya belum parah. Untuk mengobatinya pun cukup mudah dan tidak terlalu mengeluarkan banyak uang. Karena obat yang diperlukan mudah dicari disekitar kita.

Cara yang akan saya coba bagikan ini sangat efektif dan terbukti bisa menyembuhkan herpes/dompo. Dengan catatan penyakit herpes/dompo tersebut belum masuk pada level herpes yang parah (lukanya sudah terlalu lebar ke hampir seluruh tubuh). Jadi sejauh ini berdasarkan pengalaman saya saat mengatasi penyakit herpes/dompo, cara ini hanya efektif jika penyakit herpes/dompo yang anda alami masih cenderung baru.  Karena begitu saya tahu gejalanya saya langsung mengantisipasinya sehingga tidak sampai parah. Mungkin cara yang akan saya bagikan ini  akan membutuhkan waktu beberapa hari untuk menunggu sampai benar-benar sembuh. Biasanya tidak lebih dari tiga hari lukanya sudah kering.

Bersyukurlah bagi anda yang terkena herpes dan segera menyadari bahwa anda sedang terkena harpes. Karena dengan begitu anda bisa segera melakukan pengobatan sesegera mungkin sebelum akhirnya berubah jadi tambah parah. Untuk penyakit harpes yang sudah parah saya hanya bisa bilang “bawa saja ke dokter”.

Untuk anda yang baru saja sedang terkena penyakit herpes ini (kira-kira belum lebih dari satu minggu), anda bisa mengobatinya dengan cara tradisional atau alami, atau bisa juga dengan membeli obat di apotik terdekat. Adapun cara mengobati herpes baik dengan cara tradisional/alami ataupun cara non tradisional anda bisa mengobatinya dengan beberapa cara alternatif berikut :
  • Dengan mengolesi bagian kulit yang terkena herpes dengan getah/lendir daun lidah buaya.
  • Dengan menaburkan kapur sirih pada bagian kulit yang terkena herpes. Kapur sirih biasa dijual di tempat-tempat orang jualan kembang/bunga sajen. 
  • Dengan mengolesi bagian kulit yang terkena herpe dengan salep aciclovir. Anda bisa membelinya di apotik terdekat. Harganya sekitar 6 ribuan atau tujuh ribuan, tidak sampai 10 ribu kog. Bilang saja ke penjaga apotiknya “mau beli salep aciclovir”.
Obat herpes dompo
Salep Aciclovir

Kapur Sirih-obat herpes
Kapur Sirih
Lidah Buaya
Lidah Buaya
Jika gelembung air belum pecah anda harus memecahkannya terlebih dahulu dengan jarum pentul lalu usap cairan yang keluar dengan tisu biar gak lari kemana-mana. Jadi memecahkan gelembung airnya pelan-pelan jangan langsung dipecahin gitu saja. Gelembung airnya harus dibuka dulu sebelum diolesi dengan salep aciclovir atau getah lidah buaya atapun kapur sirih biar obatnya bisa meresap.

Pilih salah satu saja dari tiga cara di atas. Jika cara pertama tidak berhasil ganti dengan cara lainnya. Saya sendiri sudah berulang kali menggunakan ketiga cara di atas. Namun, saya lebih sering menggunakan salep aciclovir untuk mengobatinya. Dan selama ini memang terbukti manjur terhadap saya.

Sekali anda terkena harpes kemungkinan terkena lagi cukup besar karena virus herpes ini akan terus menetap di dalam tubuh katanya sih (tapi bener juga sih soalnya saya berkali-kali terserang herpes ini saat kondisi saya drop) . Biasanya saat daya tubuh lemah. Untuk itu jaga daya tahan tubuh anda baik-baik ya. 

Nah yang perlu diperhatikan, besuk-besuk kalau mendapati gejala-gejala herpes anda bisa tahu dan segera melakukan tindakan. Biasanya yang terkena herpes sampai parah adalah karena tidak tahu kalau itu herpes. Saat terasa gatal langsung main garuk saja, akibatnya virus herpes langsung menyebar deh.

Jika tubuh terasa panas/demam cek seluruh tubuh ada yang luka atau gak, lihat ada yang mencurigakan atau tidak pada kulit anda, biasanya ditandai dengan luka seperti bekas goresan dengan warna merah. Jika ada anda harus memperhatikan bagian luka tersebut apakah di hari berikutnya muncul gelembung-gelembung kecil atau tidak. Jika iya maka sudah dipastikan itu herpes. So jangan digaruk segatel apapun itu.

Mungkin itu saja sedikit yang bisa saya bagikan kepada anda. Jika sekiranya artikel ini bermanfaat tolong dishare atau bagikan ke yang lain ya. Jangan lupa like blog ini. Semoga penyakit herpes anda cepat sembuh. Amien. 

14 comments:

terimaksih..... informasi tntng aciclovirnya sangat membantu

Makasih untuk info na....sangat bermanfaat bagi kami ...
:)

di tunggu kunbalnya www.abah-rahmat.blogspot.com

Trims Bro uda bagi Tips yg Bermanfaat untuk kita semua...semoga mendapat Pahala deh...Amin

Emang bener bro..
Kata2nya terlalu puuanjang bnget..
Tp kunyit juga efektif buat penyakit dompo...

je to opravdu znatelný zpráva pro výsledky všem díky za sdílení techto informací.
Neviditelných podprsenek
Podprsenka bez raminek

dibali salep itu harganya 37500 lhoo bukan 8000,, kok mahal yaa?

Thanks gan atas infonya, semoga menjadi amal baik :D

Mb novita, pas ke apotik minta yg generik mn jangan obat komersial lainnya, sm manfaat beda harga

Gan untuk menghilangkan bekas dompo pada kulit gmana gan?terima kasih...

makasih atas informasinya yah muda-mudahan penyakit yg saya rasakan sekarang cepat sembuh amin ....

Terimakasih banyak bro atas informasinya serta tips2 nya sangat membantu, semoga dapat pahala bro atas informasi yg sangat membantu sesama.

Kalo cara menghilangkan bekas herpesnya gimana ya?

Ada jg obat tradisional yaitu rumah rayap

Post a Comment